PT Mutiara Agam Diduga Cemari Aliran Sungai Yang Mengakibatkan Banjir

Written by:

SidakCepatNews.com – Sumbar, Kab.Agam : Jorong yang sering terkena dampak banjir diduga akibat dari aliran pembuangan PT.mutiara Agam adalah 5 jorong ,jorong labuhan yg mengakibatkan akses jalan dua nagari terputus dengan Nagari tetangga, yaitu nagari tiagan.

Telah di temukan Tim investigasi di lapangan, Saluran pembuangan air dari PT.mutiara Agam telah memutuskan penghubung jalan masyarakat 5 jorong tiku, jorong labuhan dan jorong tiagan.

Informasi yang di himpun sudah sampai ke Ninik mamak dan masyarakat setempat. Tapi tak ada tanggapan dari PT.mutiara Agam dan aparat juga instansi setempat.

Kebun sawit masyarakat yang terkena imbasnya ikut tergenang air yg berasal dari PT mutiara Agam Kecamatan Tanjung mutiara kabupaten Agam.

Seolah olah tidak memperdulikan atau merespon keluhan masyarakat tersebut, masyarakat merasa heran Ada apa dengan PT .mutiara Agam dan instansi APH dan anggota Dewan yg berada di PT mutiara Agam,tiku 5 jorong.

Atas temuan- temuan kami sebagai awak media dan masyarakat merasa pelanggaran yang dilakukan PT.mutiara Agam juga harus memenuhi syarat- syarat yg di buat masyarakat dan Ninik mamak,instansi terkait yang berada di tiku 5 jorong ,jorong labuhan dan jorong tiagan, Terhitung dari sekarang, Jum,at (21/06/2024).

Dan kami dari tim awak media dan masyarakat khususnya Nagari tiku Kecamatan Tanjung mutiara Kabupaten Agam,.

Meminta aparat Desa dan instansi lembaga yang terkait di daerah kami,untuk saling membantu masyarakat yang berdampak banjir dan memutuskan akses jalan yg kami lalui antara lain tiku 5 jorong ,jorong labuhan dan jorong tiagan.

Masyarakat ,media dan Ninik mamak telah menyetujui berita dan kesepakatan ini supaya di dengar oleh manajer PT.mutiara Agam yg berada di tiku Tanjung mutiara Kabupaten agam.

(Tim)

Tinggalkan komentar

Rancang situs seperti ini dengan WordPress.com
Ayo mulai