Laskar Banten Kota Depok Membangun Kebersamaan Kamtibmas Dengan Polres Metro Kota Depok

Written by:

Kota Depok, SidakCepatNews.com : Sebagai wujud antisipasi terhadap ancaman gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), Pemerintah Kota Depok secara rutin/kontinyu menyelenggarakan pembinaan serta sosialisasi membangun dengan kepada organisasi masyarakat. Dengan program kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran, dan menggugah kembali semangat organisasi masyarakat Laskar Banten menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum kota depok, keluarga dan lingkungan dari potensi, ancaman atau gangguan keamanan dan ketertiban.

Polres Metro Kota Depok kebersamaan Dpc organisai masyarakat Laskar Banten kota depok acara penyuluhan Kamtibmas wilayah kelurahan Cipayung Jaya, Kecamatan Cipayung tepatnya sekretariat Laskar Banten kota depok pada Rabu 20 Juni 2024.

Turut hadir acara penyuluhan kamtibmas perwakilan kelurahan Cipayung Jaya Kasipem Husni Mubarok, Ketua Peradi Kota Depok Rully, Toko Masyarakat, Rt dan Rw setempat.

Hadir sebagai narasumber kegiatan sosialisasi Kanit binmas Aiptu Yanto, Babinkamtibmas Cipayung Jaya Aipda Bambang.

Dengan sosialisasi Kamtibmas ini, Babinkamtibmas mengajak organisai masyarakat Laskar Banten DPC Kota Depok membangun kebersamaan dalam mewujudkan lingkungan bahwa Tugas menjaga lingkungan wilayah dari ancaman gangguan Kamtibmas bukan semata-mata tugas aparat baik Kepolisian maupun TNI, tetapi juga sangat perlu dukungan dan partisipasi dari seluruh elemen masyarakat itu sendiri.

Seperti sudah menjadi kebiasaan, bahwa kondisi wilayah yang berada di pinggiran, pedusunan, di pelosok menjadikan masyarakat terlena, merasa sudah aman dan tidak mungkin terjadi gangguan kamtibmas di wilayah. Tetapi hal itu untuk saat ini sudah tidak berlaku. Kejahatan dan gangguan kamtibmas sangat mungkin terjadi walaupun di wilayah Kota Depok.

Polres metro kota depok ketertarikan visi misi dan motto dari organisasi masyarakat Laskar Banten Kota Depok sebagaimana yang di sampaikan Humas Dpc Laskar Banten Kota Depok Hermawan.

Kanit Binmas Polres Metro Kota Depok Aiptu Yanto dalam sambutannya juga mengingatkan organisai masyarakat Laskar Banten, untuk kembali menertibkan Siskamling yang merupakan sarana pengamanan lingkungan yang efektif. Sebagai informasi, di wilayah kota depok.

(Red)

Tinggalkan komentar

Rancang situs seperti ini dengan WordPress.com
Ayo mulai